You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan NOMPOREJO
Kalurahan NOMPOREJO

Kap. GALUR, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat datang di website Kalurahan Nomporejo

Rembug Stunting

Administrator 21 April 2021 Dibaca 356 Kali
Rembug Stunting

Jumat 16 April 2021telah dilaksanakan Rembug Stunting Kalurahan Nomporejo Konvergensi Pencegahan Stunting Tahun 2021. Acara dimulai pukul 08.00 wib dengan dipimpin oleh Bapak Suyono selaku Lurah Nomporejo. Selanjutnya Bapak Suyono memberikan sambutan dengan menyampaikan edukasi kepada masyarakat untuk menunda mudik bagi keluarga yang berada di luar kota sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19. Selanjutnya dilanjutkan sambutan dari Bapak Sunarya selaku Panewu kapanewon Galur yang menyampaikan bagaimana pemahaman kepada calon bapak dan ibu untuk menghindari agar anaknya tidak stunting. Parenting pasangan caten atau usia subur agar tidak memiliki anak stunting dengan menjaga pola makan bergizi dan perencanaan kehamilan.

Materi pada pertemuan ini disampaikan oleh Ibu TartiĀ  Dwi Riyanti sebagai perwakilan dari Puskesmas Galur II menyampaikan tentang upaya pencegahan stunting kepada calon orangtua serta ibu hamil. Disampaikan juga beberapa penyebab stunting di Nomporejo adalah karena perokok positif, PBL pendek, pola asuh, bumil KEK, dst. Untuk itu perlu adanya keterlibatan semua pihak untuk melakkukan upaya pencegahan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2022 Pelaksanaan

Pendapatan
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pendapatan

Hasil Usaha Desa
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pembelanjaan