Pelayanan Senin-Kamis Pukul 08.00-12.00 Dilanjut Pukul 13.00-15.45 kemudian Jumat Pukul 08.00-11.00 dilanjut 13.00-15.30

Dese berubah menjadi Kalurahan

Kepala Desa menjadi Lurah

 

Study Orientasi Peningkatan Kapasitas Kepala Desa, Perangkat Desa, BPD, dan LPMD Desa Nomporejo

Administrator 18 September 2019 08:36:45 Berita Desa

Batu, 14 September 2019 tepatnnya di Desa Tulungerjo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur Pemerintah Desa Nomporejo bersama dengan BPD dan LPMD dengan didampingi Bapak Camat Galur beserta staf melakukan study orientasi sebagai upaya peningkatan kapasitas kepala desa, perangkat desa, BPD, dan LPMD. Setibanya di Desa Tulungrejo, rombongan disambut oleh Kepala Desa Tulungrejo beserta perangkat desa dan staf. Study orientasi kali ini dikemas dengan diskusi mengenai pemerintahan pada umumnya dan inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh Desa Tulungrejo untuk memajukan desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Desa Tulungrejo sendiri terletak di ujung utara Kota Batu dengan luas wilayah 807,019 Ha (80,701 Km⊃2;) pada ketinggian 1300 m di atas permukaan air laut dengan jumlah  penduduk 4.124 jiwa. Berada di kawasan dengan potensi wisata yang besar membuat Desa Tulungrejo melakukan inovasi-inovasi dalam ranah wisata. Diantaranya dengan memanfaatkan bentang alam sebagai destinasi wisata alam dan memanfaatkan hasil alam untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, diantaranya dengan mengolah apel sebagai sari buah yang menjadi produk unggulan di Desa Tulungrejo. Selain apel adapula hasil alam lain seperti madu lebah dan jamur. Sedangkan untuk pelayanan masyarakat, Desa Tulungrejo sudah menggunakan pelayanan satu pintu sehingga lebih memudahkan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan. Kemudian untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, Pemerintah Desa Tulungrejo yang juga merupakan desa wisata ini memberikan pendampingan pada kepada masyrakatnya misalnya pada bidang peternakan dan pertanian serta pengelolaan hasil pertanian.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan Pemerintah Desa Nomporejo, BPD, dan LPMD dapat melakukan inovasi-inovasi di Desa Nomporejo sesuai dengan potensi yang ada di Desa Nomporejo. Sehingga apa yang diperoleh dari Study orientasi ini dapat diterapkan dengan tepat dan berguna bagi Desa Nomporejo.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Peta Desa

Aparatur Desa

Lainnya Lainnya Kasi Pembanguanan & Pemberdayaan Kaur Perencanaan & Keuangan Lainnya Lainnya Lainnya Lainnya Kasi Kemasyarakatan Kepala Desa Lainnya Sekretaris Desa Kasi Pemerintahan Kaur Umum Aparatur Desa & Aset Lainnya

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung