You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan NOMPOREJO
Kalurahan NOMPOREJO

Kap. GALUR, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat datang di website Kalurahan Nomporejo

Musyawarah Desa Nomporejo untuk Perencanaan Anggaran Tahun 2020

Administrator 01 Juli 2019 Dibaca 432 Kali

Jumat, 28 Juni 2019 pukul 13.00 WIB telah dilaksanakan musyawarah Desa (musdes) Nomporejo untuk perencanaan kegiatan tahun 2020. Musdes ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Nomporejo dan BPD, terutama dalam proses penyusunan RKP. Yang sebelumnya usulan-usulan baik bidang pembangunan fisik maupun non fisik telah disampaikan di musyawarah pedukuhan (musduk) di delapan pedukuhan di Desa Nomporejo. Usulan kegiatan yang diusulkan dari delapan pedukuhanan di Desa Nomporejo selanjutnya dibahas dimusdes kali ini untuk ditentukan pripritas sesuai dengan kebutuhan masyarakat untuk program APBDesa tahun 2020.

Terdapat empat bidang yang dibahas dalam musdes ini, yaitu bidang pemerintahan, bidang pembangunan, bidang kemasyarakatan dan bidang pemberdayaan. Dana Desa Tidak hanya untuk bidang pembangunan saja, namun digunakan untuk pemberdayaan, kesehatan, pendidikan, umum dan lain-lain.

Dari beberapa usulan yang telah disampaikan di musduk telah disepakati beberapa hal yang diprioritaskan menurut mesdes kali ini diantaranya pada bidang pemerintahan untuk memperbaiki papan nama/papan informasi desa nomporejo, dan memperbarui data kependudukan. Sedangkan pada bidang pembangunan seperti pembangunan jembatan sorogenen, dan untuk bidang pemberdayaan seperti pelatihan pengelolaan sampah dan lain-lain.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2022 Pelaksanaan

Pendapatan
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pendapatan

Hasil Usaha Desa
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pembelanjaan