You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan NOMPOREJO
Kalurahan NOMPOREJO

Kap. GALUR, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat datang di website Kalurahan Nomporejo

Penguatan IKM, Foto Produk dan Tindak Lanjut Pembuatan NIB

Admin Kalurahan 12 Desember 2022 Dibaca 137 Kali
Penguatan IKM, Foto Produk dan Tindak Lanjut Pembuatan NIB

Industri Kecil Menengah Kalurahan Nomporejo Naik Kelas
Bertempat di Aula Kalurahan Nomporejo, Senin tanggal 12 Desember 2022, dilaksanakan pelatihan Industri kecil Menengah Kalurahan Nomporejo. pelatihan membahas tentang legalitas dan diversifikasi produk  yang dibuat oleh ibu-ibu pelaku industri kecil. 
Dengan pelatihan ini diharapkan ke depan IKM Nomporejo semakin maju dan lebih memiliki greget untuk semakin dikenal luas.
Pelatihan ini dilaksanakan sebagai dukungan dari kalurahan untuk pelaku usaha di Nomporejo.
Selain pendampingan Legalitas, Produk juga dinilai dalam hal kemasan dan rasa. Standarisasi kemasan juga disampaikan dalam pelatihan. Disamping itu produk juga difoto untuk dimasukkan di pasar digital kalurahan Nomporejo. Juga sebagai suatu organisasi yang diharapkan bisa memajukan perekonomian di Nomporejo
Perempuan pelaku usaha yang ikut dalam pelatihan, difasilitasi membuat NIB ( Nomer Induk Berusaha) ijin PIRT ( Pangan Industri Rumah Tangga), dan juga Sertifikasi Halal. 
Ke depan diharapkan perijinan yang harus dimiliki oleh pelaku usaha, sudah dimiliki oleh pelaku usaha di Nomporejo, sehingga  keamanan berusaha bagi pelaku usaha sudah dimiliki. Sebagai Narasumber dalam pelatihan ini, Eka Septi Wulandari, S.H dan ibu Retna Winarti S.H selaku Pendamping Legalitas dari dinas Pperindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kulon Progo. 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2022 Pelaksanaan

Pendapatan
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pendapatan

Hasil Usaha Desa
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pembelanjaan