You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan NOMPOREJO
Kalurahan NOMPOREJO

Kap. GALUR, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat datang di website Kalurahan Nomporejo

Bimbingan Teknis Laporan Kampung Keluarga Berencana Berkualitas Daerah Istimewa Yogyakarta

Admin Kalurahan 24 November 2022 Dibaca 187 Kali
Bimbingan Teknis Laporan Kampung Keluarga Berencana Berkualitas Daerah Istimewa Yogyakarta

Kegiatan ini bertujuan untuk peningkatan laporan Kampung KB secara online dan meningkatkan cakupan laporan kampung KB. Penyelenggara dilaksanaan oleh BKKBN wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Waktu pelaksanaan di Hotel Burza Yogyakarta tanggal 21 November 2022. Sekolah terbaik Tahun 2022 adalah SMA N 2 Wonosari dan SM N 2 Pakem menjadi sekolah siaga Pendidikan paripurna dan lomba siaga pendudukan. Penghargaan diserahkan kepada SMA N 2 Wonosari dan SMP N 2 Pakem. Kegiatan ini diharapakan mampu meningkatkan akuntabilitas kinerja Kampung Keluarga Berencana. Kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan penghargaan terhadap kedua sekolah. Wilayah Jogjakarta yang tidak terlalu luas namun banyak prestasi yang dihasilkan oleh wilayah Jogjakarta. Kegiatan ini di buka oleh Bapak Shodiqin SH MH, Kepala Perwakilan Wilayah BKKBN Daerah Istimewa Yogyakarta. Kampung Keluarga berkualitas diharapkan menjadi perhatian lintas sector terkait pelaksanaan pembangunan keluarga berkualitas. Laporan KB Online menjadi rujukan dalam evaluasi dan penyusunan anggaran Kampung KB.

Kampung KB merupakan BKKBN mini yang ada di Desa. Kegiatan yang berbasis desa dan Kalurahan. Sejak Keluarnya Inpres Nomor 02 tahun 2022, kampung KB merupakan tugas lintas sektor. Website Kampung Keluarga Berkualitas merupakan sangat penting dalam pelaporan dan capaian capaian program. Laporan yang dilakukan adalah Update Profil Kampung KB jika ada perubahan, Update Kegiatan, Update secara berkala, dan memanfaatkan dana dana yang sudah ada untuk peningkatan kapasitas.  

PESAT ( Pusat eduksi Kependudukan untuk Masyarakat) sangat mudah dan menjadi sebuah media daam melakukan evaluasi dan sumber data bagi BKKBN.  Kegiatan ini untuk mumudahkan dalam pelaporan kegiatan di Kampung KB. Selanjutnya adalah bimbingan teknis terkait pengisian website kampung KB terkait kegiatan kegiatan yang dilaksanakan selama kegiatan Kampung KB Berkualitas.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2022 Pelaksanaan

Pendapatan
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pendapatan

Hasil Usaha Desa
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pembelanjaan