You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan NOMPOREJO
Kalurahan NOMPOREJO

Kap. GALUR, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat datang di website Kalurahan Nomporejo

Sosialisasi dan Pelatihan Pembuatan Pupuk Bokasi

Admin Kalurahan 07 Desember 2022 Dibaca 164 Kali
Sosialisasi dan Pelatihan Pembuatan Pupuk Bokasi

Rabu, 07 Desember 2022 Pemerintah Kalurahan Nomporejo melaksanakan Sosialisasi dan Pelatihan Pembuatan Pupuk Bokasi sebagai upaya pemanfaatan limbah organik khususnya limbah kotoran hewan, dan peningkatan ekonomi masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan mulai pukul 09.30 WIB dipimpin dan dibuka oleh Ibu Ika Widiastuti selaku Ulu-ulu Kalurahan Nomporejo. Dilanjutkan dengan sambutan dari Lurah Nomporejo, Bapak Sapon dan Eka Herdi selaku Carik Nomporejo. 


Bertempat di Rumah Bapak Sudarisman Dukuh Nampan, kegiatan ini dihadiri oleh 16 orang peternak yang ada di wilayah kalurahan Nomporejo.
Materi pembuatan pupuk Bokasi disampaikan oleh Bapak Adhivira dari BPP Kapanewon Galur. Pada sosialisasi kali ini, disampaikan tentang tata cara pembuatan pupuk bokasi dan juga manfaat yang didapatkan dari penggunaan pupuk bokasi sendiri.
Setelah dilakukan pelatihan ini, kelompok bokasi padukuhan Nampan akan merintis pembuatan pupuk bokasi. Diharapkan petani di wilayah kalurahan Nomporejo dapat memanfaatkan pupuk tersebut untuk pertanian,sehingga dapat mengurangi penggunaan pupuk kimia.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2022 Pelaksanaan

Pendapatan
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pendapatan

Hasil Usaha Desa
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pembelanjaan