You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan NOMPOREJO
Kalurahan NOMPOREJO

Kap. GALUR, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat datang di website Kalurahan Nomporejo

Takbiran Bersama Padukuhan Bagongan - Gandu - Nampan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Administrator 07 Juni 2019 Dibaca 433 Kali

Pada hari selasa, tanggal 4 Juni 2019 Malam Rabu, di beberapa padukuhan di wilayah Desa Nomporejo melakukan kegiatan takbiran bersama. Kegiatan Takbiran Bersama ini bertujuan untuk Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Takbiran ini diikuti oleh masyarakat dari 3 padukuhan yaitu Padukuhan V Bagongan  - VI Gandu -  VII Nampan.

Berlangsungnya acara ini sangat meriah diikuti berbagai elemen masyarakat mulai dari anak - anak , pemuda dan sebagian bapak - bapak dan ibu2 dari gabungan padukuhan yang ada. Berbagai macam pernak pernik takbiran mulai dari oncor, lampion , lampu2 digunakan untuk memeriahkan malam takbiran. Tidak lupa juga takbiran di iringi oleh musik drumband dari gabungan pemuda padukuhan gandu dan nampan yang semakin membuat meriah kegiatan takbiran ini.

Rute takbiran keliling gabungan ini dimulai dari jamaah masjid bagongan yang kemudian menuju masjid gandu lalu kemudian bersama2 jalan menuju ke padukuhan nampan untuk bergabung dengan jamaah masjid disana kemudian keliling desa lalu ke masjid gandu kemudian jalan ke masjid bagongan jamaah masjid bagongan berhenti dilanjut jamaaah masjid gandu dan nampan keliling dan jamaah masjid gandu pulang dan jamaan masjid nampan kembali lagi ke padukuhannya.

Semoga takbiran bersama ini bisa mempererat silaturahmi diantara masyarakat di padukuhan wilayah Desa Nomporejo yang tercinta ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440H, Minal Aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin.

(Jurnalistik Desa)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2022 Pelaksanaan

Pendapatan
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pendapatan

Hasil Usaha Desa
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pembelanjaan