You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan NOMPOREJO
Kalurahan NOMPOREJO

Kap. GALUR, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat datang di website Kalurahan Nomporejo

Kunjungan Belajar ke Kampung KB Ngramang

Administrator 01 Maret 2020 Dibaca 406 Kali

Pengurus Rumah Data Kalurahan Nomporejo melakukan kunjungan kerja untuk belajar Rumah Data di Ngramang Kedungsari Pengasih Kulon Progo. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 09.00 sampai 11.00 di sekretariat kampung KB Ngramang Jalan Wates. Rombongan berjumlah 4 orang yaitu Ibu Sumijem dan Bapak Nano dari PLKB Kapanewon Galur, Ibu Kamituwo Kalurahan Nomporejo dan Ketua Rumah Data Kalurahan Nomporejo.

Rombongan di sambut oleh bapak dukuh ngramang sekaligus ketua rumah data kampung KB NGramang, Ibu PLKB Kapanewon pengasih, Pengurus Rumah data dan Tuan Rumah tempat rumah data. selanjutnya diisi oleh Bapak dukuh terkait dengan Ngramang yang dulunya menjadi kampung KB pertama di Kulon Progo. kemudian juga kegiatan pengolahan data kependudukan, pendidikan, kesehatan, pekerjaan dan ekonomi. Data tang dibutuhkan sesuai kebutuhan dari Kampung KB atau Pemerintah Kalurahan. Inovasi kampung KB ngramang yang diambil oleh Rombongan adalaah

1. Ada warga yang merelakan rumah dan tanah untuk kegiatan Rumah data dan Kampung KB

2. Kegiatan KWT juga terintegrasi dengan Kampung KB

3. Adanay swadaya dari warga untuk menjadikan kawasan sekitar Kampung KB menjadi kawasan ekonomi dengan adanay pembangunan kolam renang, peternakan sapi, rumaah makan yang terintegrasi dengan baik sehingga menghasilkan kawasan ekonomi baru.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2022 Pelaksanaan

Pendapatan
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pendapatan

Hasil Usaha Desa
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pembelanjaan