You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan NOMPOREJO
Kalurahan NOMPOREJO

Kap. GALUR, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat datang di website Kalurahan Nomporejo

Pertemuan Kader Sehat

Admin Kalurahan 15 November 2022 Dibaca 162 Kali
Pertemuan Kader Sehat

Senin, 14 November 2022 telah dilaksanakan pertemuan rutin kader sehat Kalurahan Nomporejo yang dimulai pada pukul 08.30 WIB. Pertemuan dengan tema "Penguatan Pentahelix untuk Jogja Istimewa, Inisiasi Energi oleh Perguruan Tinggi" acara diselenggarakan di Aula Kalurahan Nomporejo dibuka oleh Ibu Rusy Priyani, Kamituwa Nomporejo yang mengucapkan selamat datang dan terima kasih dari UGM dan UAD. Kemudian dilanjutkan dengan pelaporan KB dan balita untuk dapat segera dikumpulkan.

Saat ini, balita di Nomporejo berjumlah 100 balita dengan balita stunting sebanyak 10%. Harapannya, ibu-ibu kader bisa mendampingi ibu dari balita stunting seperti yang disampaikan oleh dr. Emy Huriyati, M.kes. Kedepannya kerja sama antar stake holder sangat diperlukan dan saat ini sudah dilakukan. 

Pertemuan kali ini merupakan pelatihan aplikasi DEPA 2.1 dan pengenalan ESIMIL. Esimil merupakan aplikasi elektronik siap nikah dan hamil, dibagi 2 siap nikah dan siap hamil. Topik yang dikenalkan pada pertemuan kali ini antara lain; gizi, PHBS, imunitas, dan tumbuh kembang anak. Status gizi merupakan keselarasan antara zat gizi yang masuk ke tubuh dan yang diperlukan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2022 Pelaksanaan

Pendapatan
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pendapatan

Hasil Usaha Desa
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pembelanjaan