You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan NOMPOREJO
Kalurahan NOMPOREJO

Kap. GALUR, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat datang di website Kalurahan Nomporejo

Pertemuan Tingkat Desa Dalam Rangka Pelaksanaan SMD

Admin Kalurahan 13 Maret 2023 Dibaca 106 Kali
Pertemuan Tingkat Desa Dalam Rangka Pelaksanaan SMD

Senin, 13 Maret 2023 Puskesmas Galur II mengadakan Pertemuan Tingkat Desa(PTD) dalam rangkaian pelaksanaan Survei Mawas Diri (SMD). Dimulai pukul 09.00 WIB, agenda pertemuan kali ini ialah penentuan permasalahan dan penyebab masalah bidang kesehatan, dan juga penyusunan kuisioner SMD. Acara ini mengundang lurah, BPKal, TP PKK, karang taruna, koordinator kader, carik, kamituwa, KPN, bidan pengampu wilayah, dan tokoh masyarakat peduli kesehatan dari masing-masing kalurahan yang ada dalam wilayah kerja Puskesmas Galur II.

Dalam pertemuan ini, disampaikan 6 pilar transformasi sistem kesehatan yaitu transformasi layanan primer, transformasi layanan rujukan, transformasi sistem ketahanan kesehatan, transformasi sistem pembiayaan kesehatan, transformasi SDM kesehatan, dan transormasi teknologi kesehatan. Selain itu juga disampaikan rangkuman permasalahan kesehatan. Di Nomporejo sendiir, terdapar beberapa permasalahan kesehatan diantaranya hipertensi, merokok, KB, ODGJ, pemeriksaan ibu hamil, tuberkulosis, dan skrining usia produktif.

Dengan adanya pertemuan ini, diharapkan pemerintah kalurahan bersama dengan Puskesmas Galur II dapat mencegah dan menangani permasalahan kesehatan yang ada.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2022 Pelaksanaan

Pendapatan
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pendapatan

Hasil Usaha Desa
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pembelanjaan