You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan NOMPOREJO
Kalurahan NOMPOREJO

Kap. GALUR, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat datang di website Kalurahan Nomporejo

Sosialisasi Jaga Warga

Admin Kalurahan 21 September 2023 Dibaca 291 Kali
Sosialisasi Jaga Warga

Sosialisasi Pembinaan Jaga Warga

Kegiatan ini dilaksanakan di Kalurahan Nomporejo Tanggal 20 September sampai 21 September 2023 di masing masing padukuhan se kalurahan Nomporejo. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kulon Progo. Kegiatan ini bertujuan mensosialisasikan Jaga warga kepada masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta. Jaga Warga merupakan  nilai luhur kearifan budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta dan sistem sosial yang hidup di dalamnya, merupakan basis ketahanan masyarakat dalam menguatkan pembangunan daerah yang berbasis keistimewaan dan menguatkan rasa persatuan dan kesatuan, mewujudkan keamanan, ketertiban umum, ketenteraman, dan kesejahteraan masyarakat. Sedangkan Kelompok Jaga Warga adalah lembaga kemasyarakatan yang ditetapkan oleh Kalurahan/Kelurahan atas inisiatif masyarakat yang berada di tingkat padukuhan/Rukun Warga/Kampung, yang berperan sebagai mitra pemerintah dalam mewujudkan partisipasi aktif masyarakat. Sedangkan Konflik Sosial adalah perseteruan dan/atau benturan fisik dengan kekerasan antara dua kelompok masyarakat atau lebih yang berlangsung dalam waktu tertentu dan berdampak luas yang mengakibatkan ketidakamanan dan disintegrasi sosial sehingga mengganggu stabilitas nasional dan menghambat pembangunan nasional.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Bapak Tri dari Pendamping Jaga Warga Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kulon Progo. Kegiatan  sekaligus pembentukan jaga warga di masing masing padukuhan. Alahamdulilah sudah terbentuk 8 Kelompok Jaga Warga.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2022 Pelaksanaan

Pendapatan
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pendapatan

Hasil Usaha Desa
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pembelanjaan