You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan NOMPOREJO
Kalurahan NOMPOREJO

Kap. GALUR, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat datang di website Kalurahan Nomporejo

Sholat Idul Fitri 1440 H bersama di Halaman Balai Desa Nomporejo Rabu, 5 Juni 2019

Administrator 07 Juni 2019 Dibaca 466 Kali

Pada hari Rabu, tanggal 5 Juni 2019 , Pagi telah dilakukan kegiatan Sholat Idul Fitri 1440 H bersama di Halaman Balai Desa Nomporejo. Sholat idul fitri ini dihadiri oleh masyarakat dari wilayah desa nomporejo. Tampak banyak masyarakat yang mengikutinya dengan khidmat dan berbahagia. Sholat idul fitri dimulai pukul 7.00 waktu setempat. Imam Sholat dan khotib pada kegiatan ini di isi oleh Bapak Abdul Jalil Dari Padukuhan 1 Sorogenen.  Tak lupa juga kegiatan ini dari tahun ketahun di handle oleh PHBI Desa Nomporejo yang sudah mempersiapkan dari jauh2 hari dan pagi pagi demi tersuksesnya kegiatan sholat id bersama.

Setelah sholat selesai dilanjut oleh kultum dari khotip selama kurang lebih setengah jam. Dengan materi "Nikmat Syukur semata - mata hanya untuk Allah SWT, Takwa untuk dunia akhirat dan pentingnya bertakwa".  Sedikit khotib beliau memberikan pesan "Dalam surat Al imron kita orang mukmin dan mukmin lainnya hendaklah menjalin silaturahmi. dimana pada saat tahun2 ini meskipun berbeda pilihan tetap akur menjalin silaturahmi, Nasihat yang perlu kita camkan yaitu kesamaan yang kita bangun kita hamba Allah umat rasul membiasakan diri untuk memerikan persamaan yang harus kita unggulkan dibandingkan dengan pernedaan dan jangan jadikan perbedaan itu untuk menimbulkan berpecah belah atau sarana syetan untuk membuat manusia lupa dari ajaran rasul dan iman Kepada Allah SWT."

Kemudian khotib selesai dilanjutkan dengan acara ikrar halal bihalal bersama di pimpin oleh Bapak Margo Utomo dari Padukuhan 1 Sorogenen. Alhamdulillah pada sholat idul fitri ini juga terkumpul infaq sebesar +- Rp 9.090.000. Mugi2 infaq dan sedekah dari masyarakat semua desa nomporejo dapat bermanfaat dan mendapatkan pahala dari Allah SWT dihari yang fitri ini. Selesai ikrar , kemudian masyarakat kembali kerumah dengan tertip dipandu panitia dan keamanan Desa Nomporejo. Kami Selaku admin Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Mohon Maaf Lahir dan batin untuk semua warga masyarakat Desa Nomporejo. Semoga Dosa - dosa kita semua bisa melebur di hari yang fitri ini. Wassalamulalaikum Wr. wb.

(Jurnalistik Desa)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2022 Pelaksanaan

Pendapatan
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pendapatan

Hasil Usaha Desa
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pembelanjaan