You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan NOMPOREJO
Kalurahan NOMPOREJO

Kap. GALUR, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat datang di website Kalurahan Nomporejo

Perumda Air Minum Binangun Tirta Kulon Progo Lakukan Sosialisasi Air Bersih di Kalurahan Nomporejo

Administrator 11 Oktober 2020 Dibaca 427 Kali

 Rabu, 07 Oktober 2020 telah dilaksanakan Sosialisasi Air Bersih oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progo dan Perumda (Perusahaan Umum Daerah) Air Minum Binangun Tirta Kulon Progo.

Acara ini dihadiri oleh Lurah, Pamong, BPKal, serta perwakilan dari masyarakat Kalurahan Nomporejo untuk memberikan pengertian tentang pentingnya menggunakan air bersih dalam kegiatan sehari-hari. Air yang kita gunakan sehari-hari seperti minum, memasak, mandi, dan lainnya harus dalam keadaan bersih sehingga kita dapat terhindar dari penyakit yang disebabkab oleh kualitas air yang buruk. Air yang kita konsumsi bermanfaat untuk mengisi cairan dalam tubuh, sehingga sangat penting untuk menggunakan air dengan kualitas yang baik, agar dapat terhindar dari penyakit seperti diare, tifus, disentri, dan juga berbagai penyakit kulit seperti kolera dan panu.

Ciri air layak konsumsi yang mudah dikenali yaitu air tidak keruh, tidak berwarna, dan tidak berasa atau tawar. Penting juga untuk mengetahui air yang sebaiknya digunakan sehari-hari tidak meninggalkan noda seperti noda warna kuning, yang mungkin terkontaminasi oleh tembaga atau zat klorin yang dapat menyebabkan kerusakan pada hati dan ginjal.

Pada kesempatan kali ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Kulon Progomenggandeng Perumda Air Minum Tirta Binangun untuk mendorong peningkatan derajat kesehatan masyarakat melalui penyediaan air minum, guna meningkatkan kesehatan, kesejahteraan, dan mendukung pendapatan asli daerah. Maka dari itu, atas pentingnya penggunaan air bersih dalam kehidupan sehari-hari, diharapkan warga masyarakat untuk mengerti dan menggunakan air bersih yang berkualitas demi menjaga kesehatan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2022 Pelaksanaan

Pendapatan
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pendapatan

Hasil Usaha Desa
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pembelanjaan