You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan NOMPOREJO
Kalurahan NOMPOREJO

Kap. GALUR, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat datang di website Kalurahan Nomporejo

Rapat Persiapan Penanaman Jagung

Admin Kalurahan 10 Mei 2023 Dibaca 134 Kali
Rapat Persiapan Penanaman Jagung

Pemerintah Kalurahan Nomporejo menyelenggarakan kegiatan edukasi Penanaman Jagung kepada Petani Kelompok Tani 4 dan perwakilan setiap kelompok tani lain pada Minggu,07 Mei 2023. Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Mantan Bhabinkamtibmas Kalurahan Nomporejo yaitu AIPDA Ferry Novbrito Harsege yang sekarang bertugas di Kranggan. Beliau yang keseharianya aktif dalam bidang pemeliharaan kemananan dan ketertiban masyarakat juga mempunyai kemempuan di bidang pertanian. Beliau mempunyai pengalaman pertanian khususnya pupuk organik dan proses pemeliharaan tanaman baik jagung, padi, kedelai, semangka, melon. cabai mapun bawang merah. Beliau sudah menghadirkan produsk pupuk organic yang diberi nama pupuk bhabinkamtibmas Polda DIY.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Lurah, Carik dan Ulu Ulu serta Dukun Barongan Sukarja dan Perwakilan Gapoktan Bambang Hascaryo. Kegiatan ini bertujuan mengedukasi petani dalam menanam jagung dan komoditas lain dari pengalaman pengalaman beliau dalam membina pertanian selama ini. Peserta yang hadir juga antusias dalam kegiatan ini dan disepakati untuk kedepan bagi petani yang ingin menenam maka harus mendaftar ke Pak Dukuh Barongan sebagai ketua Program. Selanjutnya juga diputuskan untuk benih harus hibrida dan masa tanamnya yang tidak lebih dari 100 hari. Kegiatan ini ditutup pukul 10.00.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2022 Pelaksanaan

Pendapatan
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pendapatan

Hasil Usaha Desa
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pembelanjaan