You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan NOMPOREJO
Kalurahan NOMPOREJO

Kap. GALUR, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat datang di website Kalurahan Nomporejo

SOSIALISASI PENCEGAHAN TINDAK PIDANA PERDAGANGAN ORANG BERSAMA MITRA WACANA

Administrator 11 Juli 2019 Dibaca 399 Kali

Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak (P3A) PUTRI PERTIWI merupakan perkumpulam kelompok perempuan ynag didampingi oleh Mitra Wacana sejak tahun 2015 yang konsen pada pencegahan tindak pidana perdagangan orang. Pada periode ketiga ini Mitra Wacana akan merencanakan program tersebut melalui pendidikan publik pembangunan sistem informasi dan advokasi peraturan pemerintahan.

Hari Rabu, 10 Juli 2019, Mitra Wacana kembali mengajak masyarakat desa Nomporejo untuk ikut andil dalam upaya pencegahan tindak perdagangan manusia melalui kegiatan sosialisasi Program Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (PTPPO). Kegiatan tersebut dilaksanakan pukul 08.30 -12.00 WIB di Aula balai desa Nomporejo, Galur, Kulonprogo dan dihadiri oleh kepala desa, sekretaris desa, P3A, mitra wacana dan muda-muda desa Nomporejo.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, dijelaskan mengenai kondisi perdagangan manusia di Indonesia yang masih sangat banyak terjadi baik yang sudah diusut dan berhasil ditangkap ataupun yang masih tersembunyi. Meskipun demikian, ternyata pemerintah belum menjadikan hal tersebut menjadi perhatian utama yang memang harus segera diatasi, pemerintah masih terfokus pada peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat. Perdangan manusia yang terjadi di Indonesia tidak hanya berskala nasional saja akan tetapi jaringannya sudah berskala internasional (international network). Oleh karena itu, sudah menjadi tugas masyarakat dan pemangku kepentingan baik melalui badan maupun lembaga yang ada di masyarakat karena memang belum mendapatkan perhatian dari pemerintah. Kegiatan berakhir pukul 12.00 dan ditutup oleh pemateri dari mitra wacana.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2022 Pelaksanaan

Pendapatan
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pendapatan

Hasil Usaha Desa
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pembelanjaan