You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan NOMPOREJO
Kalurahan NOMPOREJO

Kap. GALUR, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat datang di website Kalurahan Nomporejo

PAPAN NAMA KEISTIMEWAAN KALURAHAN NOMPOREJO

Admin Kalurahan 24 Mei 2022 Dibaca 1.364 Kali
PAPAN NAMA KEISTIMEWAAN KALURAHAN NOMPOREJO

Ada yang baru di Kalurahan Nomporejo, sebuah papan nama yang dipasang tepat ditengah pintu masuk ke area kalurahan yang lama. Papan nama ini cukup mencolok dengan tulisan menggunakan Huruf Jawa. Memuat Nama Kalurahan Nomporejo, alamat, dan simbol-simbul lembaga yang ada di Kalurahan. Tertulis juga dalam papan nama Dana keistimewaan, karena memang papan nama ini di danai menggunakan dana keistimewaan sebesar Rp. 63.000.000 ( enam puluh tiga juta rupiah). Papan nama yang ada di Kalurahan Nomporejo adalah salah satu yang sudah terpasang dari rencana sebanyak 65 papan nama yang akan di pasang di kabupaten Kulonprogo selama tahun 2022.

Pembangunan papan nama keistimewaan ini dilakukan sebagai tindak lanjut perubahan nomenklatur kelembagaan desa menjadi kalurahan.

Papann nama kesitimewaan ini nantinya akan memuat teknologi informasi dalam QR Code. Yaitu teknologi yang bisa diakses oleh warga secara langsung, yang menginginkan informasi tentang kalurahan. sehingga ke depan transpransi dan akuntabilitas pelaksanaan pembanguna desa bisa dilihat secara langsung oleh masyarakat. Papan nama keistimewaan Merupakan penanda visual kantor kalurahan/kelurahan dan kapanewon/ kemantren yang bercirikan khas arsitektur tradisional Jawa, untuk memperkuat karakter masyarakat setempat berdasarkan tata nilai budaya Yogyakarta.(Esw)

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2022 Pelaksanaan

Pendapatan
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pendapatan

Hasil Usaha Desa
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pembelanjaan