You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan NOMPOREJO
Kalurahan NOMPOREJO

Kap. GALUR, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat datang di website Kalurahan Nomporejo

Pelatihan Pemanfaatan dan Pengelolaan Sampah

Admin Kalurahan 10 Maret 2023 Dibaca 88 Kali

Kamis, 09 Maret 2023 Pemerintah Kalurahan Nomporejo telah melaksanakan Pelatihan Pemanfaatan dan Pengelolaan Sampah bersama dengan Bank Sampah Mitra Sejahtera Sorogenen I. Pelatihan berlokasi di rumah Bapak Dukuh Sorogenen I, Bapak Rumidi yang dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB. Pelatihan dihadiri oleh Bapak Eka Herdi selaku Carik Nomporejo, Ibu Ika Widiastuti Ulu-ulu Nomporejo, dan mengundang ibu-ibu di wilayah Sorogenen I yang tergabung dalam anggota Bank Sampah Mitra Sejahtera.

Pelatihan diberikan oleh Bapak Junaedi dan Ibu Rita dari Sedayu, Bantul yang merupakan pencetus  pembuatan tas dari sampah anorganik diantaranya sak semen, plasrik kresek, dan diapers bayi. Dibagi menjadi 2 sesi, yang pertama adalah pengenalan awal oleh Bapak Junaedi yang menyampaikan tentang awal mula ide pembuatan kerajinan tas dari sampah. Kemudian dilanjutkan dengan praktik pembuatan tas oleh peserta pelatihan dibimbing Bapak Junaedi dan Ibu Rita.

Dengan adanya pelatihan ini, selain untuk mengurangi produksi sampah anorganik, juga dapat mengubah nilai sampah yang semula nol menjadi memiliki daya jual yang tidak kalah. Diharapkan juga dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan ekonomi bagi ibu-ibu di wilayah Sorogenen I.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2022 Pelaksanaan

Pendapatan
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pendapatan

Hasil Usaha Desa
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pembelanjaan