You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan NOMPOREJO
Kalurahan NOMPOREJO

Kap. GALUR, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat datang di website Kalurahan Nomporejo

Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara

Administrator 04 Desember 2020 Dibaca 471 Kali
Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara

Jumat, 4 Desember 2020 Pemerintah Kalurahan Nomporejo bersama dengan Polsek Galur melakukaan Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara. Kampung Tangguh Nusantara di Kalurahan Nomporejo lebih tepatnya bertempat di Padukuhan II, Sorogenen 1. Kampung Tangguh Nusantara ini diharapkan dapat tetap tangguh dalam menjalankan aktivitas dan kegiatannya selama masa pandemi ini. 

Acara dihadiri oleh Panewu Galur, Kapolsek, Danramil, Pamong Kalurahan Nomporejo, serta anggota dan pengurus KWT Kunthi. KWT Kunthi sendiri merupakan Kelompok Wanita Tani di Padukuhan II yang menjadi basis Kampung Tangguh Nusantara Kalurahan Nomporejo.Dimulai pukul 13.30 dibuka dengan sambutan dari Bapak Suyono selaku Lurah Nomporejo. Dalam sambutannya, Bapak Suyono menegaskan tentang betapa pentingnya kita menjalankan protokol kesehatan di era adaptasi kebiasaan baru. Juga pentingnya membatasi bepergian terutama keluar wilayah guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19. Untuk selanjutnya dilanjutkan sambutan dari Bapak Sunarya selaku Panewu Galur, dalam sambutannya beliau menghimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, selain itu berkaitan dengan Kampung Tangguh Nusantara, beliau mengingatkan untuk selalu tangguh dalam menghadapi masa pandemi ini. Tangguh yang dimaksud dalam kampung tangguh nusantara sendiri ialah tangguh keamanan, tangguh kesehatan, tangguh sosial ekonomi, tangguh pendidikan, dan tangguh informasi.

 

Dengan adanya acara hari ini, Jumat 04 Desember 2020 secara resmi mencanangkan Kampung Tangguh Nusantara di Kalurahan Nomporejo. Harapannya, Kampung Tangguh Nusantara ini dapat berjalan sesuai denganyang semestinya.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2022 Pelaksanaan

Pendapatan
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pendapatan

Hasil Usaha Desa
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pembelanjaan