You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Kalurahan NOMPOREJO
Kalurahan NOMPOREJO

Kap. GALUR, Kab. KULON PROGO, Provinsi DI Yogyakarta

Selamat datang di website Kalurahan Nomporejo

Gertak PSN di Wilayah Nomporejo

Admin Kalurahan 04 November 2022 Dibaca 150 Kali
Gertak PSN di Wilayah Nomporejo

Jumat, 04 November 2022 Pemerintah Kalurahan Nomporejo bersama dengan Puskesmas Galur II melaksanakan Gertak PSN (Gerakan Serentak Pemberantasan Sarang Nyamuk) di kawasan Kalurahan Nomporejo. Acara dipimpin oleh dr. Niken Sudarningtyas selaku Kepala Puskesmas Galur II dimulai pada pukul 07.30 WIB di Balai Kalurahan Nomporejo. Kegiatan yang rutin diadakan setiap tahun ini dihadiri oleh Perwakilan Puskesmas Galur II, Kader sehat Kalurahan Nomporejo, Lurah Nomporejo, dan Pamong Kalurahan Nomporejo.

Gertak PSN dilakukan dengan pemantauan jentik di semua tandon air yang ada di dalam maupun di luar rumah. Tandon air meliputi bak mandi, penampungan air, ember, gentong, dll. yang memungkinkan untuk terisi air saat hujan. Pemantauan jentik dilakukan dengan menggunakan senter karena jentik nyamuk akan bergerak bila menerima sinar. Sosialisasi 3 M kepada masyarakat meliputi; menutup semua tandon air yang tidak digunakan dan tidak mungkin dikuras, menguras tandon air dengan menyikat semua dinding agar telur nyamuk yang menempel bisa hilang, dan mengubur semua tandon air yang tidak digunakan.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image

APBDes 2022 Pelaksanaan

Pendapatan
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pendapatan

Hasil Usaha Desa
Rp100,000 Rp100,000
100%

APBDes 2022 Pembelanjaan